April 23, 2024

Apollo510 dari Ambiq Memberikan Peningkatan Efisiensi Daya 30x untuk Menghadirkan Kemampuan Endpoint AI


Sorotan Fitur

  • Apollo510, yang berbasis Arm Cortex-M55, menghasilkan efisiensi daya yang 30x lebih baik dan performa yang 10x lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya
  • Kemampuan untuk menjalankan beban kerja AI/ML disertai dengan grafik yang kompleks, aplikasi suara berkualitas standar telekomunikasi, dan pemrosesan suara/sensor yang selalu aktif
  • 4 MB di chip NVM, 3,75 MB di chip SRAM, dan antarmuka bandwidth yang tinggi untuk memori di luar chip
  • 2,5D GPU dengan percepatan grafis vektor untuk grafis yang hidup, jelas, dan halus, peningkatan performa 3,5x secara keseluruhan dibandingkan keluarga produk Apollo4 Plus
  • Dukungan untuk layar Memory in Pixel (MiP), yang biasanya ditemukan pada produk berdaya paling rendah
  • Keamanan tangguh di platform secureSPOT® dari Ambiq dengan teknologi Arm TrustZone

AUSTIN, Texas, March 27, 2024 (GLOBE NEWSWIRE) — Ambiq, pemimpin teknologi dalam semikonduktor yang sangat hemat energi untuk perangkat IoT, memperkenalkan produk baru Apollo510, anggota pertama dari keluarga produk Apollo5 SoC, yang secara unik diposisikan untuk memulai era AI yang benar-benar hadir di mana saja, praktis, dan bermanfaat.

Apollo510 MCU merupakan perombakan menyeluruh pada perangkat keras dan perangkat lunak yang sepenuhnya memanfaatkan Arm® Cortex®-M55 CPU dengan Arm Helium™ untuk mencapai kecepatan pemrosesan hingga 250MHz. Apollo510 mencapai latensi yang 10x lebih baik, sekaligus mengurangi konsumsi energi menjadi sekitar 2x, dibandingkan dengan pemimpin efisiensi daya sebelumnya yang dirilis Ambiq, Apollo4. Kombinasi performa dan efisiensi yang diidamkan ini memungkinkan pelanggan kami untuk menerapkan model AI ujaran, visi, kesehatan, dan industri yang canggih dengan perangkat berdaya baterai di mana saja sehingga menjadikannya sebagai semikonduktor paling efisien di pasar untuk beroperasi dengan Arm Cortex-M55.

“Kami di Ambiq telah mendorong platform SPOT milik kami untuk mengoptimalkan konsumsi daya guna mendukung para pelanggan kami yang secara agresif meningkatkan kecanggihan dan kecerdasan perangkat berdaya baterai mereka dari tahun demi tahun,” ujar Scott Hanson, CTO dan Pendiri Ambiq. Apollo510 MCU terbaru merupakan produk paling hemat energi sekaligus berperforma tertinggi yang kami pernah ciptakan.”

“Karena aplikasi di bidang kesehatan, industri, dan rumah pintar semakin meningkat, kebutuhan untuk mengamankan edge AI sangat penting untuk perangkat generasi mendatang,” ujar Paul Williamson, SVP dan GM, IoT Line of Business di Arm. “Keluarga produk SoC baru dari Ambiq, yang dibangun dengan Arm, akan menghasilkan peningkatan performa AI di perangkat sehingga membantu pengembang dan produsen perangkat untuk memperoleh kemampuan yang diperlukan untuk era AI.”

Dengan peningkatan energi lebih dari 30x, Apollo510 mampu menjalankan sebagian besar penghitungan endpoint AI saat ini, termasuk pemantauan sensor berdaya rendah, perintah suara yang selalu aktif, peningkatan audio yang berkualitas standar telekomunikasi, dan banyak lagi. Produsen perangkat IoT yang menjalankan inferensi AI/ML seperti peranti sandangan (wearable) generasi mendatang, perangkat kesehatan digital, kacamata AR/VR, otomatisasi pabrik, perangkat pemantauan jarak jauh, dapat sangat meningkatkan anggaran daya sekaligus menambahkan lebih banyak kemampuan pada perangkat mereka melalui desain yang dioptimalkan SPOT di Apollo510.

Apollo510 berisi segalanya yang dibutuhkan untuk meningkatkan kemampuan sistem cerdas: penghitungan yang ultra efisien, memori di chip yang ekspansif, antarmuka dengan bandwidth tinggi, hingga memori di luar chip, dan keamanan. Teknologi Arm Helium di Apollo510 mendukung hingga 8 MAC per siklus serta operasi floating point setengah, penuh, dan ganda sehingga menjadikannya ideal untuk penghitungan AI selain operasi pemrosesan sinyal umum. Apollo510 juga meningkatkan kapasitas memori dari generasi sebelumnya dengan 4 MB di chip NVM dan 3,75 MB di chip SRAM dan TCM sehingga pengembang dapat melakukan pengembangan yang lancar dan mendapatkan fleksibilitas aplikasi yang lebih tinggi. Untuk model jaringan neural yang ekstra besar atau aset grafis, Apollo510 memiliki host antarmuka di luar chip dengan bandwidth tinggi, yang masing-masingnya mampu mencapai throughput (simpul lewatan) puncak hingga 500MB/s dan throughput (simpul lewatan) berkelanjutan lebih dari 300MB/s.

Apollo510 yang dikembangkan dengan menggunakan platform secureSPOT dari Ambiq mengintegrasikan teknologi Arm TrustZone dengan physical unclonable function (PUF), OTP yang tahan gangguan, dan periferal yang aman. Peningkatan ini membantu desainer membentuk lingkungan eksekusi yang tepercaya (TEE) untuk mengembangkan aplikasi yang aman dan tangguh serta meningkatkan skala produk mereka dengan lebih cepat.

Produsen perangkat endpoint IoT dapat mengharapkan efisiensi daya yang tidak tertandingi untuk mengembangkan lebih banyak perangkat yang mampu memproses fungsi AI/ML lebih baik dari sebelumnya. Aplikasi dan industri yang ditargetkan termasuk peranti sandangan (wearable), kesehatan digital, pertanian, rumah dan gedung pintar, pemeliharaan prediktif, otomatisasi pabrik, dan masih banyak lagi.

Apollo510 MCU masih tersedia dalam bentuk sampel untuk pelanggan dan akan tersedia secara umum pada kuartal 4 tahun ini. Produk ini juga masuk nominasi komunitas 2024 embedded world di kategori Perangkat Keras untuk penghargaan perangkat tersemat.

Temui kami di Embedded World Exhibition and Conference pada tanggal 9- 11 April 2024 untuk melihat demo produk langsung.

Tentang Ambiq
Misi Ambiq adalah mengembangkan solusi semikonduktor berdaya terendah untuk memungkinkan perangkat pintar yang berfungsi di mana saja dan mendorong sektor berbasis data yang lebih hemat energi dan berkelanjutan. Ambiq telah membantu produsen terkemuka di seluruh dunia untuk mengembangkan produk yang bertahan lama selama beberapa minggu dalam sekali pengisian daya (bukan hitungan hari) sekaligus menghasilkan set fitur yang maksimum dalam desain industri yang ringkas. Tujuan Ambiq adalah meningkatkan kemampuan Kecerdasan Buatan (AI) ke level yang lebih tinggi dari sebelumnya pada perangkat seluler dan portabel, yang menggunakan solusi sistem di chip (SoC) canggih berdaya ultra-rendah dari Ambiq. Ambiq telah mengirimkan lebih dari 230 juta unit. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.ambiq.com.

Kontak
Charlene Wan
VP Branding, Pemasaran, dan Hubungan Investor
cwan@ambiq.com
+1.512.879.2850

Foto yang menyertai pengumuman ini dapat diakses di:

https://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/d64aa7b3-31bb-457a-8a24-8fed2fbbea57

https://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/998624f8-ab5f-46a8-89df-53e125d82767



Source link

OR

Scroll to Top