June 14, 2024

King Faisal Specialist Hospital & Research Centre Memimpin Transformasi Sektor Kesehatan di Arab Saudi


RIYADH, Arab Saudi, May 11, 2024 (GLOBE NEWSWIRE) — Universitas Harvard — Delapan tahun menuju Visi 2030, Arab Saudi telah meraih kemajuan signifikan melalui inovasi digital dan akses yang ditingkatkan menuju pelayanan berkualitas tinggi. Investasi strategis dalam infrastruktur, teknologi, dan bakat, telah menghasilkan kemajuan pesat dengan merevolusionerkan penyediaan layanan untuk pasien sekaligus meningkatkan standar layanan kesehatan dalam tingkat lokal. Upaya ini telah secara khusus meningkatkan rata-rata angka harapan hidup, mengurangi angka kematian, dan meningkatkan kemakmuran secara keseluruhan di Arab Saudi.

King Faisal Specialist Hospital & Research Centre (KFSH&RC), yang terkenal akan layanan dan perawatan khusus di bidang-bidang penting seperti onkologi, kardiologi, transplantasi organ, dan genetika telah menempatkan diri sebagai pemimpin dalam pelayanan pasien khusus, dengan mengambil peran menuju masa depan yang lebih sehat dan cerah untuk Arab Saudi. Hal ini turut menunjang upaya pencapaian ini. Melalui komitmennya untuk memelopori inisiatif kesehatan digital, program pendidikan yang komprehensif, dan upaya penelitian yang baru, rumah sakit ini juga membentuk kembali lanskap lokal dan menetapkan standar baru pada efisiensi dan aksesibilitas.

Di era yang sangat dipengaruhi oleh kemajuan teknologi dan dengan dorongan pemerintah Arab Saudi untuk menerapkan digitalisasi, KFSH&RC menjadi yang terdepan dalam menerapkan integrasi kesehatan digital di antara sesama rumah sakit sejenis pada tingkat lokal, dengan memanfaatkan layanan telemedis canggih, konsultasi virtual, dan alat berbasis AI seperti Sistem ANFAL AI yang mentransformasi hasil untuk pasien melalui insight prediktif dan layanan yang dipersonalisasi sehingga memastikan hasil terbaik untuk kepuasan pasien.

Inisiatif kesehatan digital dari KFSH&RC termasuk mengatasi ancaman kesehatan yang lebih luas melalui teknologi seperti Pengurutan Seluruh Genom (WGS) dan Terapi Radiasi Tingkat Lanjut. Rumah sakit ini juga telah memelopori transplantasi organ dengan menjalankan transplantasi hati yang sepenuhnya robot pertama di dunia serta memperkenalkan inovasi di wilayah ini seperti Harmony Transcatheter Pulmonary Valve (TPV), dengan meningkatkan pemulihan dan kualitas pengalaman pasien. Teknologi ini memfasilitasi program perawatan yang dipersonalisasi serta meningkatkan keakuratan dan kecepatan diagnostik medis, dengan berkontribusi secara signifikan terhadap peningkatan standar pelayanan terhadap pasien dan infrastruktur layanan kesehatan yang tangguh dan berkelanjutan yang sejalan dengan tujuan Program Transformasi Sektor Kesehatan.

KFSH&RC terus mendorong batasan penelitian medis dengan mengatasi tantangan kesehatan yang mendesak dan berkontribusi pada lanskap kesehatan publik Arab Saudi melalui penemuan seperti gen PfAP2-MRP yang penting untuk pengobatan malaria dan identifikasi strain bakteri Riyadhensis. Penemuan ini tidak hanya meningkatkan keakuratan diagnostik, tetapi juga memfasilitasi intervensi dini, dengan memastikan dukungan yang tepat waktu dan efektif terhadap pasien, yang sejalan dengan tujuan nasional untuk mengurangi prevalensi penyakit kronis.

Upaya komprehensif ini didukung oleh inisiatif pendidikan yang andal dari KFSH&RC, yang mempersiapkan tenaga medis profesional generasi berikutnya melalui program pelatihan dan kolaborasi internasional.

Rumah sakit yang diakui oleh ‘Brand Finance’ pada tahun 2024 sebagai merek layanan kesehatan paling bernilai di Arab Saudi dan Timur Tengah untuk tahun kedua berturut-turut, menempati peringkat ke-9 di Arab Saudi dan ke-28 di Timur Tengah. Selain itu, KFSH&RC juga menonjol sebagai satu-satunya rumah sakit di seluruh dunia yang masuk daftar sepuluh besar merek paling bernilai di negara tersebut.

Tentang King Faisal Specialist Hospital & Research Centre (KFSH&RC):

King Faisal Specialist Hospital & Research Centre (KFSH&RC) merupakan salah satu institusi layanan kesehatan terkemuka di Timur Tengah, yang digambarkan sebagai pilihan optimal untuk setiap pasien yang mencari layanan kesehatan khusus. Rumah sakit ini memiliki sejarah panjang dalam pengobatan kanker, penyakit kardiovaskular, transplantasi organ, neurosains, dan genetika.

Pada tahun 2024, “Brand Finance” memberi peringkat kepada King Faisal Specialist Hospital & Research Centre sebagai pusat medis akademik teratas di Timur Tengah dan Afrika serta masuk daftar 20 teratas di seluruh dunia untuk tahun kedua berturut-turut. Selain itu, pada tahun 2024, rumah sakit ini diakui sebagai salah satu penyedia layanan kesehatan global terkemuka oleh majalah Newsweek.

Sebagai bagian dari Visi Saudi 2030, keputusan kerajaan diterbitkan pada tanggal 21 Desember 2021, untuk mentransformasikan rumah sakit ini menjadi badan nirlaba dan independen milik pemerintah, dengan membuka jalan bagi program transformasi yang komprehensif yang bertujuan mencapai kepemimpinan global di layanan kesehatan melalui keunggulan dan inovasi.

INFORMASI KONTAK

Untuk informasi selengkapnya, silakan hubungi:

Tn. Essam Al-Zahrani, Kepala Bidang Media, 0555254429

Tn. Abdullah Al-Aown, Pejabat Koordinasi Media, 0556294232

Foto yang menyertai pengumuman ini dapat diakses di https://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/003e76ab-3d93-42d4-9edf-5e652a14c559



Source link

OR

Scroll to Top