May 20, 2024

KFSH&RC Melampaui Batasan dengan Tahun Penuh Pencapaian di Tiga Pusat Keunggulan


KFSH&RC Melampaui Batasan dengan Tahun Penuh Pencapaian di Tiga Pusat Keunggulan

RIYADH, Arab Saudi, May 11, 2024 (GLOBE NEWSWIRE) — King Faisal Specialist Hospital & Research Centre (KFSH&RC) telah meraih banyak pencapaian dalam setahun ini di tiga Pusat Keunggulannya—Onkologi, Genomika, dan Transplantasi.

Pusat Keunggulan Onkologi KFSH&RC terus memimpin upaya pemberantasan penyakit di Arab Saudi. Tahun ini saja, pusat keunggulan ini telah mengobati 25% dari semua kasus kanker di Arab Saudi, yang mencapai angka kesembuhan sebesar 50% secara keseluruhan dan angka kesembuhan hingga 90% pada kasus leukemia. Setelah hampir lima dekade beroperasi, komitmen pusat keunggulan dalam menyediakan pengobatan kanker yang canggih makin nyata terlihat dalam penerapan teknologinya seperti terapi sel T CAR dan biopsi cairan, yang merupakan metode alternatif minimal invasif daripada metode tradisional, beserta transplantasi sumsum tulang yang ekstensif, dan teknik revolusioner seperti Hyperthermic Intraperitoneal Chemotherapy (HIPEC).

Secara khusus, KFSH&RC telah meraih pencapaian dengan menyelesaikan lebih dari 100 prosedur terapi sel T CAR, pengobatan baru yang secara genetika memodifikasi sel imun pasien untuk memerangi kanker. Pencapaian ini membuat rumah sakit ini setara dengan beberapa lembaga terkenal yang juga meningkatkan penerapan terapi sel T CAR untuk berbagai kanker darah dan mengeksplorasi perluasan aplikasi melalui uji coba klinis dan protokol pengobatan baru. Lebih lanjut, fokus pusat ini pada onkologi anak menunjukkan angka ketahanan hidup 97% selama lima tahun untuk tumor ginjal dan angka ketahanan hidup 92% untuk leukemia limfoblastik akut pada anak.

Dengan kemajuan pesat pada kedokteran genomika, KFSH&RC mengadopsi teknologi pengurutan genom generasi berikutnya pada layanan untuk pasien di Pusat Genomikanya, yang merevolusionerkan pendekatan lokal dan regional untuk manajemen penyakit. Penemuan strain bakteri Stenotrophomonas Riyadhensis oleh KFSH&RC, yang difasilitasi dengan teknologi pengurutan seluruh genom (WGS), telah memperkuat pemahaman kita tentang mekanisme resistensi antibiotik bakteri. Dengan 15.698 kunjungan pasien dan lebih dari 5.658 pengurutan seluruh genom yang selesai pada tahun 2023, pusat ini memastikan bahwa pencegahan, diagnosis, dan pengobatan bersifat presisi dan dipersonalisasi.

Pusat Keunggulan Transplantasi Organ (OTCoE) milik KFSH&RC terus menjadi kontributor utama untuk aktivitas transplantasi organ di Arab Saudi, yang telah menyumbang 65% dari semua transplantasi yang dilakukan secara nasional. Pada tahun 2023, OTCoE telah menjalankan 1.092 transplantasi organ solid, termasuk transplantasi hati yang sepenuhnya robot pertama di dunia — di mana dokter menggunakan teknologi robot untuk melakukan operasi bedah baik pada pasien maupun donor — suatu pencapaian yang menempatkan pusat keunggulan ini di posisi terdepan dalam praktik transplantasi global.

Karena KFSH&RC terus melampaui batasan kemungkinan pada ilmu kedokteran, upayanya tidak hanya menginspirasi, tetapi juga secara signifikan memengaruhi komunitas layanan kesehatan global, yang kembali menegaskan perannya sebagai pemimpin dalam inovasi medis dan layanan kesehatan khusus.

Tentang King Faisal Specialist Hospital & Research Centre (KFSH&RC):

King Faisal Specialist Hospital & Research Centre (KFSH&RC) merupakan salah satu institusi layanan kesehatan terkemuka di Timur Tengah, yang digambarkan sebagai pilihan optimal untuk setiap pasien yang mencari layanan kesehatan khusus. Rumah sakit ini memiliki sejarah panjang dalam pengobatan kanker, penyakit kardiovaskular, transplantasi organ, neurosains, dan genetika.

Pada tahun 2024, “Brand Finance” menempatkan King Faisal Specialist Hospital & Research Centre sebagai pusat medis akademik teratas di Timur Tengah dan Afrika serta masuk daftar 20 teratas di seluruh dunia untuk tahun kedua berturut-turut. Selain itu, pada tahun 2024, rumah sakit ini diakui sebagai salah satu penyedia layanan kesehatan global terkemuka oleh majalah Newsweek.

Sebagai bagian dari Visi Saudi 2030, keputusan kerajaan diterbitkan pada tanggal 21 Desember 2021, untuk mentransformasikan rumah sakit ini menjadi badan nirlaba dan independen milik pemerintah, yang membuka jalan bagi program transformasi yang komprehensif yang bertujuan untuk mencapai kepemimpinan global di layanan kesehatan melalui keunggulan dan inovasi.

INFORMASI KONTAK

Untuk informasi selengkapnya, silakan hubungi:

Tn. Essam Al-Zahrani, Kepala Bidang Media Sementara, 0555254429

Tn. Abdullah Al-Aown, Pejabat Koordinasi Media, 0556294232

Foto yang menyertai pengumuman ini dapat diakses di https://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/e99afd2f-d5c6-400e-9290-26b36a580bee/id

 



Source link

OR

Scroll to Top